Labels

Diberdayakan oleh Blogger.

Jumat, 24 Oktober 2014

MENJAGA KADAR KOLESTEROL

MENJAGA KADAR KOLESTEROL
Menghindari berbagai penyakit yang selalu disebabkan oleh kolesterol bukan berarti kita sama sekali tidak boleh mengonsumsi berbagai macam makanan yang mengandung kolesterol.
Tips – tips agar kadar kolesterol dalam darah tetap terjaga.
1.     Sebaiknya memahami apa yang kita makan dan bagaimana cara mengeluarkannya. Misalnya, setelah mengonsumsi makanan yang berlemak segera imbangi dengan olah raga lari atau bersepeda agar kadar kolesterolnya tidak menumpuk di dalam tubuh.
2. Hindari meminum minuman bersoda setelah menyantap makanan yang mengandung lemak jenuh dan makanan sumber kolesterol. Sebaiknya seimbangkan juga dengan konsumsi serat yang cukup seperti buah – buahan dan sayuran
3.     Menerapkan pola makan sedikit demi sedikit tapi sering lebih baik dari pada makan langsung dalam porsi besar. Lebih baik lagi jika kita memakan buah di sela makanan utama Anda.
4. Mengonsumsi makanan yang mengandung karbohidrat kompleks seperti nasi dan kentang lebih baik daripada makanan dengan karbohidrat sederhana, seperti sirup atau air gula karena lebih cepat menjadi kalori dan tersimpan dalam tubuh.
5. Ketahui ukuran jumlah kalori yang ada dalam makanan, seperti sepotong kue kalorinya lebih besar dari pada nasi, karena kue mengandung margarine, susu, dan gula.
Latihan olah raga Satria Nusantara  teratur dan terukur serta menjaga pola makan yang baik, maka kadar kolesterol akan terjaga dengan baik.

0 komentar:

Posting Komentar

 

Counters

Follow by Email