Labels

Diberdayakan oleh Blogger.

Kamis, 25 September 2014

Manfaat Pengolahan Pernafasan SN dalam rangka meningkatkan kualitas SDM seutuhnya

Hukum alam adalah hukum Allah yang berlaku di alam ini. Betapun tinggi ilmu dan teknology yang yang dikembangkan manusia ,tidak akan mungkin dapat mengubah hukum Allah.Apa yang dapat dilakukan oleh manusia adalah menelusuri dan mencoba memahami hukum hukum alam tersebut, sehingga dengan izinnya manusia dapat memanfaatkan hukum itu untuk meningkatkan derajat kehidupan yang semakin baik . Manusia merupakan mahluk ciptaan Allah yang paling sempurna tetapi justru sering dilupakan oleh manusia itu sendiri.

Manusia dapat berjalan , berbicara, bergerak, jantung dapat berdenyut serta berbagai aktifitas lainnya didalam tubuh merupakan peristiwa yang erat hubungannya dengan masalah listrik.Semua alat tubuh manusia khususunya syaraf dan otak dalam menjalankan fungsinya selalu berkaitan dengan peristiwa listrik. Dengan demikian manusia sebenarnya merupakan satu system biolistrik yang sangat menarik untuk diamati.Kehidupan manusia yang semakin komplek, disertai dengan adanya polusi dalam segala bidang kehidupan, baik yang bersifat fisik maupun yang bersifat mental, menimbulkan berbagai macam problema hidup yang menyebakan banyak manusia menjadi sakit. Penyakit dapat menimbulkan gangguan listrik didalam tubuh dan sebaliknya gangguan listrik pada suatu organ dapat menimbulkan gejala penyakit.

Dalam dunia kedokteran, peristiwa listrik tubuh ini sudah dimanfaatkan antara lain untuk mendiagnosa gelombang listrik otak dengan mengunakan alat yang disebut EEG dan mengamati listrik jantung dengan ECG dan sebagainya.Untuk dapat hidup manusia butuh bernafas, tentu saja bernafas biasa berbeda dengan bernafas untuk sehat dan mengembangkan tenaga dalam. Bernafas biasa dikerjakan dengan reflek sedangkan bernafas untuk tujuan kesehatan dan pengolahan tenaga dalam dikerjakan secara teratur dan sadar.Sehat adalah modal dasar untuk menjaga kelestarian kualitas sumber daya manusia, tanpa kesehatan semua akan menjadi tiada gunanya.


Sumber bacaan : SINOPSIS TENTANG SATRIA NUSANTARA 1994 oleh Drs. Maryanto dkk

0 komentar:

Posting Komentar

 

Counters

Follow by Email